Kamis, 07 Februari 2013

Pelajaran Dari Mencuci Pakaian :D

Malem guys,, kemaren tuh judulnya hari ngantuk sedunia. Entah kenapa kemaren bawaan nya ngantuuuukkk melulu, Yeaaayyy aku bisa seharian tanpa gadget,,hoho bangga. Tapi Aku gatel pengen nulis ini takutnya idenya terbang bersama rasa kantuk ku kemaren. Kemaren internetnya super duper lemot jadi aja aku males n ngantuk.

Kemaren, tepatnya setelah shalat asar aku mencuci pakaian adikku yang baru pulang dari Bermain ps nya. Pakaian nya super duper kotor banget sehingga Aku harus punya tenaga ekstra buat nyuciin semua bajunya terutama tanganku. Aku lebih puas jika pakaian2 dicuci dengan tanganku sendiri karena Aku rasa hasilnya lebih bersih aja  n Aku kurang percaya dengan tenaga mesin cuci atau laundry. Walau sebagian udah dicuci laundry tapi Aku cuci ulang dan eeehhh ternyata bener pas aku kucek masih kotor rupanya.

Aku mencuci dan terus mencuci hingga tanpa sadar jari tanganku terkelupas dikit..wadooohh periiihh banget sampe tanganku memakai plester. Setelah itu ide-ide untuk menulispun muncul dan Aku ingin sekali menulis tapi berhubung internetnya lemot jadi diurungkan sampai besok..heheheh. Ada suatu pelajaran berharga dari kejadian ini loh,,mau tau?? Simak :D

Mencuci adalah suatu proses merubah keadaan dari yang asalnya kotor menjadi bersih, dari yang asalnya bau menjadi wangi dan perlu tenaga ekstra untuk melakukan nya. Kalau menurut Aku sih mencuci itu ibarat merubah diri kita ke arah yang lebih baik, istilahnya bertaubat. Dari yang asalnya kita jahat menjadi baik, dari yang penuh dosa sedikit-sedikit diperbaiki dan menjadi berkurang dosanya. Seperti mencuci, untuk bertaubat itu perlu perjuangan yang ekstra termasuk mendapatkan ujian-ujian yang pedih sekalipun namun pada akhirnya kita bahagia karena mendapati diri kita yang bersih dan wangi karena kita senantiasa berusaha merubah diri kita ke arah yang lebih baik .

 

Sumber  :    http://nyonyahafidz.wordpress.com/2012/11/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.